?

Log in

No account? Create an account

Umroh 2014, alhamdulillaah ^___^

Akhirnya dapet kesempatan buat umroh, harusnya setahun sebelumnya, tapi karena kaka patah tulang jadi ditunda karena kayaknya ga bakal sanggup kalo nemenin nyokap tanpa kaka XD

ALHAMDULILLAAAAHHH

Pas mau berangkat agak khawatir karena berita MERS heboh banget di tanah air, nyokap dah tua dan punya asthma, jadi takut kenapa - kenapa, tapi karena dah niat, mari berangkat!!

cetak 37

Aku Umrohnya ngambil yang 9 hari, dan seragam dari travel cuma 1 biji, dipake pas berangkat. Hari pertama di Jeddah, Imigasi, nunggu lama, bagusan petugas imigrasi kita xp tempat nunggunya sekarang dah ada kursinya, kata kaka dulu ga ada, kayak gelandangan kalo dulu mah ><; dinginnya ampuuunnnn, AC kenceng banget yaaaa~~ abis itu belanja (dan ternyata dijeddah ga semurah itu, mendingan nyebar rizki beli satu2 disepanjang jalan - kalo aku ya, ada juga yang suka belanja oleh2 sekali trus selese) trus hari kedua - kelima di Madinah, hari keenam - kesembilan di Mekah. Karena ke mesjid pake mukena atasnya, jadi persiapin mukena lebih dari satu, mau sholatnya bersih selalu kaan, tapi atasan aja, bawahnya dah cukup pake celana ama kaus kaki (kalo aku) kalo yang biasa pake gamis + kaus kaki juga ga papa, gamisnya yang ga ketat yaa. kaus kaki yang banyak, karena selalu dipake nyapuin mesjid, jadi biasanya belum sehari dah kotor.

MADINAH

Masjid Nabawi tu ibaratnya kita dah jalan jauuuuuh, kepanasaaaan, trus boleh minum air dingin ditempat teduh, sejuuuuuuuuukkkkk banget dihati, kalo seandainya bisa pengen di masjid ini terus-terusan, ngaji, sholat tiada henti, dan interiornya, BADAAAIIII, keren abis, masaAllah banget ^___^ desainnya malah ngingetin ama Hogwards -nyahaha, digeplak- ga bosen, indah banget, ini fotonya, tapi bukan fotoku, sourcenya http://islamic-arts.org/2011/the-prophets-mosque-masjid-e-nabawi/

9

Hari pertama sempet ke Raudah, bisa sholat di karpet hijau, pas liat kubah hijaunya, berhubung pada dasarnya norak, jadi sambil liat kubah sambil nyapa Nabi Muhammad SAW, beliaunya kayak ada didalem gitu, jadi setelah doa, malah ngerumpi dalam hati pake bahasa Indonesia (kalo sebenernya ga boleh ya maaf) kangeen. tapi di Madinah ga bisa pol2an karena ada nyokap, dan takutnya kalo terus-terusan di masjdi nyokap malah sakit, jadi pengen balik lagi, bisa full ibadah, amiiieen, next time ama suami ya Allah, amieeennnn YRA

Narsis dulu ah
DSCN4944

Di Madinah Ziarah, ke Bukit Uhud

DSCN4934

Ke Goa Nur (dari jauh tentunya)

cetak 21

Ke Jabal Rahmah

cetak 24

Ga keatas karena

DSCN5015

Habis itu pas mau ke Mekah ngambil Miqat di Masjid Bir Ali

20140517_190522


Nyokap action dulu

cetak 44

MEKAH

Setelah itu ke Mekah, niat Umroh, sengaja malem supaya ga panas banget, karena banyak orang tuanya juga..

cetak 25
DSCN4965
DSCN4953

lupa ga ngambil foto di Kabah, sampe hari terakhir juga lupa (Allah sengaja kayaknya) Alhamdulillah, selesai tanpa ada halangan yang berarti, nyokap juga kuat. Mandang Kabah tu yang campuran antara kangen, minta diampuni, sama Ya Allaaah, alhamdullilllaaaah bisa sampai dirumahMuuu, sambil becucuran aer mata -emang dasarnya cengeng, gampang nangis- Kalimat pertama yang terlintas di kepala waktu liat Kabah "Kamu hidup buat apa, selain persiapan untuk menghadap Allah SWT" -kayak dilempar eh, dijitak gitu pas ditengah kepala-

Kalo Masjid Nabawi tu tempat yang tenang buat minta - minta, doa maksute xp Masjidil Haram tu tempat dimana begitu liat Kabah, lu langsung diantem sama semua dosa yang udah kamu buat, jadi lebih ke ashtagfirullah ya Allaaaah, maafkan hambaaa, semoga engkau ampuni semua dosaa, semoga engkau matikan hamba dalam keadaan iman, khusnul khotimah.... saking ya, saking diantem mulu sama rentetan dosa -adzan malah milih nonton tipi, sholat mepet adzan selanjutnya, ngaji dah  blang blonteng sejak kuliah, puasa males, perut digedein dkk dll dst- jadinya isinya minta ampuuun mulu, sama minta saudara semua diampuni, sama manggil nama2 temen, dan sempet sih baca list permintaan doa dari temen2- yang laen untuk diri sendiri lebih ke acara minta ampun.. sama minta jodoh XD

pas mau pulang, nyempetin ke hajar aswad, pas awal semangat membara "ALLAHUAKBAR!!!! BISAA!!" sampe setengah jam saudara saudara, cuma maju mundur dihempas ombak manusia, padahal dah dijagain kaka, sambil nolongin ibu2 dan adek2 cewe yang kegencet dibawah, akhirnya mundur teratur, liat ke kabah dan dalam hati "Terserah padaMu ya Allah, kalo boleh ya bisa" eh, kebuka jalan, bapak2 didepan maju, aku cuma tinggal ngekor, dan alhamdullillaah, bisa nyium Hajar Aswad, agak lama malah, cuma oon, jadi ya, cuma "bersyukur : alhamdulillah ya Allah", pas selesai, karena dari tadi liat ibu2 kejepit, jadi dengan kurang ajarnya mijak kabah, sambil pegangan, ndorong diri kebelakang (ditrima kaka dibelakang) kalo ga bisa kejepit juga deh, maaf ya Allah.. kelakuan hambamu satu ini emanglah...

Alhamdulillah, sama Astaghfirullah,itu dua hal yang paling sering terucap.. udaranya ga panas, ga dingin, pas lah, trus pas siang - siang ke masjidil haram  kirain bakal puanasss, ehhh, lantainya adem, alhamdulillaaah

semua serba alhamdulillah, semoga masih ada sisa umur kesehatan dan rezeki untuk kembali ya Allah, amiieen... Smoga bisa Haji sebelum tutup usia, amieen YRA..

******************************************************************************************************************************************
oya, yang lucu, saking banyaknya orang Indonesia yang hobby belanja, orang2 yang jualan disana (bukan penduduk asli) tau bahasa Indonesia secukupnya, jadi, ga usah ragu kalo mau nanya XD


sekedar sharing, yang perlu disiapin (berangkat pas bulan mei) :

1. Buku vaksin meningitis, cari kantor kesehatan pelabuhan di masing-masing kota, bayar beragam, kmrn di surabaya Rp. 345.000,- , jangan lupa bawa bacaan ato smartphone, nunggunya kadang lama. isi formulir, nama, tempat tanggal lahir, nomor passport, tanggal keluar passport sama habis masa berlaku, nama travel
2 Baju putih2 cuma aku pake pas umroh yang pertama sama pas ke Masjid Nabawi - Gamis putih 2-,  Mukena yang atasan aja 3 biji/buah/helai ntahlah
3. Baju panjang atau celana dan atasan yang ga ketat dan ga tembus pandang (sesuaiin untuk berapa hari disana, kalo mau celana bisa dipake 2 hari, atasan yang ganti2) untuk hari2 selain yang tadi (umroh), bebas mau cantik, warna warni, hitam putih, tapi ya mohon sadar diri, umroh mau ibadah ato mau fashion show
Gamis ga ketat/clana dan atasan 8 unit (unittt??)
4. Jilbab/hijab/bergo yang simple aja, kecuali mau pamer buat pulang ke tanah air, tapi yang cantik buat ziarah juga ga papa sih, demi foto -kan sayang gitu fotonya monoton- #digampar
5. Sendal/sepatu untuk ke masjid, kemaren pakenya sandal jepit swallow, tapi pake sendal cewe yang teplek juga okeh, yg cantik tapi ga nyolok mata, sepatu yg ringan juga gapapa, semua harus dilepas kalo masuk masjid (nya inyalah) -sepatu satu sandal satu-
6. Tas kecil nemplok dada -apasih- tas yg serut atas, yg dari kanvas, ok juga buat tempat sendal, jadi kalo sendirian ke mesjidnya ga pisah ama tu sepatu/sendal
7. Sajadah kecil kalo yg hobby masuk masjid, sajadah normal buat yg suka ngemper
8.Payung
9. Lipbalm, lotion yg UV nya kuat, moisturizer muka
10. Sikat gigi, pasta gigi ama sampo yg ga suka make punya hotel
11. Handuk kecil
12. Tissuueeee, kemaren suhunya ok, tapi pilek tetap menderaaa
13. Susu, teh+ gula, kopi mix, cereal, indomi sapa tau kangen ato ga cocok menunya
14. kripik krupuk buat orang jawa (bosen pas tengah2 minggu)
15.Kaus kaki putih, item, yang ringan tapi ga tembus pandang 10 biji
16. Ga usah bawa buah, murah disana
17. Obat obataaan, smua dibawa aja, daripada nyari mending dibawa pulang kalo ga kepake
18. Masker
19. Jaket yg longgar dan panjang
20. Ga usah mikir aneh2, minta ampun ama minta2 aja, ama baca Quran
21. Ga usah bawa Quran, banyak disana, kecuali mau ngajak Quran masuk rumah penciptanya
22. NIAT, insyaAllah kalo niat, Allah memudahkan

just don't

jangan pake hati cintah ^____^

Left Out

Being left out makes me realize that I should pursue my own dream..

I need to think again what's the actual goal of my life and fight for it.

Be someone that walk your own path, not somebody's elses

Fighting Rincut ^_^

hmmm....

baca postingan tentang http://theurbanmama.com/articles/because-one-day-mommy-i-wont-be-this-small.html jadi inget sesuatu..

bagi temen - temen yang dah punya anak, maka alasan dia hidup adalah anak, ga kebayang kalau anaknya ga ada...

sedangkan bagi kita - kita yang sampai saat ini masih belum diberikan kepercayaan untuk punya anak sendiri (baca : ketemu jodoh) ngerasa ga sih kalo makin lama kita hidup, makin soft kita ama nyokap kita walaupun dulunya hobby kelahi, ga patuh dkk? masih sih "kelahi", ga patuh, ngeles, boong dikit ato banyak.. -trus apa bedanya nyahaha ga jelas XDD-

yang berubah adalah perasaan, tiap liat nyokap "ah, nyokap dah tua, enak kayaknya kalo dikasi hal - hal yang nyenengin hati.." kalo dulu nyokap berubah pikiran setiap semenit komennya bakal "apa sih, apa sih" sekarang "iya, iya, iya, terserah, heeh, baiklah, ok" - iya - iya in aja, ntar semenit lagi juga berubah xp- sekarang hobby menuhin rumah dengan hal2 yang bikin nyokap lebih enak ngejalanin hidup : mulai dari hal remeh kayak pemanas air listrik yang bisa mati sendiri, jadi bisa ditaro kamar, kalo tengah malem bangun mau bikin kopi (yes my mother addicted to coffee) tinggal ceklek, ditunggu bentar dah bisa minum, ga perlu kedapur dkk, baju2 gamis dan sendal teplek cantik biar ganti tiap pengajian, hape plus pulsa tak terbatas, sampe mesin cuci yang sampe sekarang ga dipake karena "kasian yang disuruh nyuci tiap minggu kalo ga ada cucian"

ada perasaan yang meluap tiap liat nyokap ngerasa seneng, ini yang beda... buat yang hubungannya harmonis sama nyokap mungkin ga terlalu ngerasa, tapi bagiku, ini hal yang lumayan baru..

dan sekarang yang lumayan lebih baru lagi, mulai ketakutan kalo nyokap ga ada di muka bumi ini...  tempat manakah yang bisa kusebut rumah ketika nyokap sudah tidak ada lagi?. kemanakah aku harus pulang? feel so lonely thinking about that..

Tags:

^___^

I don't know where this path will take me to, but one thing for sure, I will enjoy every single moment of it <3

Tags:

masa kecil

baca convo di twitter tentang anak bungsu, jadi inget jaman kecil...

aku anak bungsu, dua kakak diatasku cowo, pautnya sedeng, 5 dan 7 tahun. Karena nyokap single parent, jadi dua kakak bertanggung jawab ikut ngasuh juga, nah yang paling bikin males kakak2ku tu kalo siang - siang abis sekolah, disuruh nyokap "adeknya ditemenin maen ya mas" -> cowo lagi seneng maen disuruh jaga adek cewe, mau diajak ngapain? sepedaan ngesot? maen layangan? manjat poon? -semua dah pernah sih kkk yang ngasilin alis sobek, kepala bocor, dengkul krowak, banyak lah xp

nah, makin gede, ga boleh lagi ama nyokap buat maen yang terlalu cowo, jadilah maen pasar2an -> motong2in taneman, dibungkus sendiri dkk,, kakak pertama dah SMA, kalo dapet giliran jagain, kerjaannya motongin buanyak banget taneman (skalian ngeberesin kebon) trus dikasilah ke aku sama pisonya skalian, ama telenan, dah, abis itu ditinggal -males kalo sampe ketauan maen ama anak esdeh kk-

kalo kakak kedua, dia lebih niat, dicariin maenan yang lucu2 dan kreatif, dibikinin kompor2 dari batako ditumpuk2, sampe dibeliin wajan kecil ama api beneran, yang jadinya berhasillah kita bikin kripik bayem >.< bayem dirumah gede banget ukuran daunnya XDD pernah juga dibikinin cetakan kue dari bata, trus bahan kuenya dari kanji, dikasi pewarna makanan warna - warni, kanji kalo dah agak lama, mengering jadinya bagus, mirip kue beneran.. pernah juga dibikinin es2an, dengan pewarna makanan warna - warni, dibentukin plastiknya jadi lucu2.. biasanya ikut maen bentar trus kalo akunya dah asyik, dia kabur XDD

masa kecilku.. bahagia ya XDD -makanya sampai sekarang masih hobby maen xp

Tags:

Junsu looks dayyummm

nomu cuaaaa~~

junsyuu

Tags:

DSBK's old achievement

Just because I'm starting to questioned it too... The Legend.. Mirotic ^^

credit : ♥ KPOP JJANG 짱!

1-2
2-1
3
4
5-1
6
7
8

Mission accomplished >.<


Source : http://minsarang.wordpress.com/2008/09/29/dbsk-4th-album-songs-in-korean-charts/

Tags:

20121003_jyjjaejoong_missasuzy_biff


Telah dikonfirmasi bahwa JYJ Jaejoong dan Miss A Suzy akan menghadiri pembukaan Busan Festival Film Internasional tahunan ke 17 pada 4 oktober.

C-JeS Entertainment mengkonfirmasi berita tersebut melalui FB official "Sebagai aktor pemeran utama film "jackal is Coming" JYJ Jaejoong akan menghadiri Busan Festival Film Internasional tahunan ke 17. Peningkatan jumlah fans diperkirakan akan terjadi karena penampilannya di red carpet.

JYP Entertainment juga mengkonfirmasi bahwa Suzy akan menghadiri festival film tersebut untuk perannya di film "Introduction to Architecture". Suzy akan langsung kembali ke Seoul setelah  acara tersebut.

Busan Festival Film Internasional tahunan ke 17 akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 13 Oktober dan menghadirkan 304 film dari 75 negara.

source :
http://www.allkpop.com/2012/10/jyjs-jaejoong-and-miss-as-suzy-to-attend-busan-international-film-festival

translate by : me xp

-iseng tingkat dewa-

Tags:

I'm in trouble

kkk senyummu membunuhku....